baznas-membedah-rumah-2-kampung

Administrator Baznas

BAZNAS Membedah Rumah 2 Kampung

BAZNAS Kabupaten Serang melakukan M.O.U Kampung BAZNAS dengan Camat Kecamatan Anyer pada Senin, 11 September 2023. BAZNAS Kabupaten Serang Membedah Rumah 2 Kampung.


BAZNAS Kabupaten Serang melakukan MOU kerjasama dengan pemerintah Kecamatan Anyer pada Senin 11 September 2023 dan Kecamatan Kramatwatu pada Senin 18 September 2023 untuk program Bedah Rumah Kampung BAZNAS. Kampung BAZNAS merupakan salah satu program dari BAZNAS Kabupaten Serang yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan Sosial, Kesehatan dan kepedulian pada masyarakat Kabupaten Serang.


Dengan adanya program ini BAZNAS Kabupaten Serang berharap dapat memberikan tempat tinggal yang layak huni dan dengan adanya tempat tinggal yang layak huni semoga bisa memberikan ketentraman serta lingkungan hidup yang lebih sehat.


Kampung BAZNAS sendiri merupakan salah satu program rutin yang mana bantuan disalurkan kepada 2 (dua) kecamatan dalam satu tahun. Dan setiap kecamatan menerima bantuan ini sebanyak 20 rumah dengan indikasi rumah (keluarga) yang tidak layak huni.


Untuk tahun 2023 ini Kampung BAZNAS diberikan kepada 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Anyar dan Kecamatan Kramatwatu sebanyak 40 unit rumah masing-masing rumah menerima bantuan sebanyak Rp 25.000.000,- dengan total bantuan tahun ini sebesar Rp 1.000.000.000,- untuk 40 rumah Kampung BAZNAS.


Selain kampung BAZNAS, kami juga memiliki beberapa program serupa seperti bantuan rumah RTLH yang diberikan 1 bantuan rumah per kecamatan dan juga bantuan bedah rumah bekerja sama dengan kodim. Dan total bantuan rumah yang sudah disalurkan pada tahun ini ada 80 unit rumah yang sudah dibantu.